Meningkatkan Prestasi dengan Aplikasi Buku Catatan Latihan Digital

min read

Tantangan

Setiap satuan memiliki jadwal yang padat dan target dalam latihan. Tentu ini bertujuan demi meningkatkan kualitas tiap satuan dalam kekuatan fisik (jasmani). Nantinya nilai dan capaian ini akan berdampak pada pengambilan keputusan pimpinan di masa depan.

Untuk mencatat dan memantau target latihan tersebut, satuan membutuhkan media yang dapat merekap dan menunjukan total hasil latihan dalam kurun waktu tertentu. Apalagi dalam satuan terdiri dari puluhan hingga ratusan anggota. Media yang dibutuhkan tentu harus lebih modern, efisien dan tidak memakan waktu saat evaluasi nilai dilaksanakan.

Solusi

Sebagai Software Company yang berpengalaman selama 10 tahun di Bandung dan Jakarta, Ciheul Technologies memberikan solusi berupa Buku Catatan Latihan Digital yang dapat diakses secara mobile atau website. Dalam prakteknya, buku catatan ini mirip seperti rapor sekolah atau buku prestasi yang berfungsi mencatat dan merekap perkembangan siswa.

Mudah digunakan

Basisnya, pengguna dapat menginput sendiri nilai yang telah diperoleh dalam satu kali latihan. Pengguna juga dapat menambah atau menghapus kegiatan/pelatihan yang sebelumnya sudah diinput.

Nantinya admin dapat mengoreksi dan memantau nilai peserta via Buku Catatan Latihan Digital versi web. Tentu ini menjadi semangat bagi Ciheul Technologies dalam membangun aplikasi yang simpel dan mudah digunakan bagi semua role baik itu admin, pimpinan hingga peserta anggota satuan.

Dapat memuat grafik

Sesuai dengan fungsinya sebagai rekap nilai, aplikasi ini biasa digunakan saat pengambilan nilai yang dilakukan triwulan atau semester tiap tahunnya.

Sesuai dengan tujuannya sebagai tracking nilai, Buku Catatan Latihan Digital dilengkapi dengan fitur grafik nilai yang dapat memuat perolehan nilai dan membandingkan nilai setiap kuartalnya apakah naik atau turun. Fitur ini dapat membantu dalam memantau hasil latihan anggota satuan selama ini.

Visualisasi Nilai dengan Warna

Agar memudahkan anggota dan pimpinan, Software Engineer Ciheul Technologies memberi visualisasi perbedaan nilai dengan warna. Warna paling muda menunjukkan nilai paling rendah sedangkan warna paling tua menunjukkan nilai paling tinggi. Ini dapat membantu pengguna dalam membedakan nilai.

Transformasi

Setelah pengguna mengunggah nilai di aplikasi, pimpinan sangat terbantu dalam mengambil keputusan di lapangan yang sesuai dengan data. Dalam prakteknya, enterprise apps berperan penting dalam mempercepat pekerjaan dan meningkatkan produktivitas. Apalagi didukung dengan tambahan atau versi mobile apps, aplikasi Buku Catatan Latihan Digital ini dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Transformasi ini menjadi kabar baik bagi satuan. Rekapitulasi nilai menjadi lebih mudah, modern dan tidak mudah tercecer seperti buku konvensional.

Tertarik berdiskusi lebih lanjut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *