Memantau Perkembangan Kantor Cabang dengan Aplikasi Evaluasi Kemantapan

min read

Tantangan

Sebagai perusahaan atau instansi nasional yang memiliki ratusan karyawan dan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, kantor pusat memerlukan aplikasi yang dapat merekap perkembangan dan pencapaian di setiap cabangnya. Seperti jabatan karyawan, pendidikan, kesehatan, fasilitas, hingga penerapan core value perusahaan

Nantinya, data yang telah terkumpul ini dapat menjadi sampel untuk mengukur standar ideal apakah karyawan dan kantor cabang tersebut sudah baik dan berjalan sesuai fungsinya atau belum. Ini juga berfungsi sebagai tolok ukur kesiapan kantor cabang dalam menghadapi pekerjaan dan tantangan di masa depan. Lalu, bagaimana cara perusahaan nasional menjaga totalitas dan inovasi bekerja antar kantor cabang di seluruh Indonesia?

Solusi

Memiliki semangat teknologi yang tinggi, Ciheul Technologies mengusung aplikasi berupa enterprise apps yang harapannya dapat menjadi solusi bagi berbagai lini bisnis. Hadirlah aplikasi Evaluasi Kemantapan untuk memonitor perkembangan karyawan dan kantor cabang dalam melaksanakan pekerjaannya.

Dashboard

Di dashboard, pengguna dapat melihat ringkasan penilaian dari berbagai kantor cabang. Data ini disajikan dalam bentuk grafik dengan berbagai macam warna untuk membedakan nilai yang rendah dengan nilai yang tinggi. Dengan cara seperti ini, pengguna dapat menentukan apakah pencapaiannya sudah baik atau belum. 
Ada juga ringkasan data dalam bentuk angka. Data ini menunjukkan perolehan rata-rata nilai kantor cabang berdasarkan jumlah karyawan (kuantitas) dan kualitas. Di fitur ini, pimpinan dapat meninjau apakah kuantitas dan kualitas di kantor cabang sudah sebanding atau belum.

Kelola 

Di aplikasi Evaluasi Kemantapan, kepala cabang atau perwakilannya dapat menginput nilai sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. Misalnya: jabatan karyawan, pendidikan, kesehatan, fasilitas, hingga penerapan core value perusahaan.

Namun, dikarenakan banyaknya kantor cabang, sebelum menginput nilai pengguna diwajibkan menerapkan fitur filter. Di sini pengguna dapat memilih kantor cabang mana dan tahun berapa untuk pengisian nilainya. Jadi, pengguna tidak perlu mencari nama kantor cabang satu per satu.

Setelah memilih kantor cabang, pengguna dapat melanjutkan aktivitas menginput nilai dari lima kategori yang telah ditentukan. Kelima kategori tersebut juga sudah memiliki page masing-masing. Jadi, Admin dapat lebih fokus dan efisien saat mengisi nilai. 

Selain itu, terdapat juga nilai akhir dari masing-masing kategori penilaian. Misal, dalam satu kantor cabang memiliki fasilitas lengkap seperti meja, komputer, ruangan nyaman, internet dan ATK. Semakin lengkap fasilitas kantor artinya semakin produktif kantor cabang tersebut. Ini juga menjadi tolok ukur kelayakan kantor cabang. Jika masih banyak kekurangan perlu adanya perhatian dan evaluasi. Begitu juga kategori penilaian lainnya. 

Peta

Sebagai perusahaan dengan banyak cabang atau anak perusahaan di seluruh Indonesia, tentu akan menyulitkan Super Admin atau Pimpinan dalam memantau cabang mana saja yang belum menginput nilai. 

Fitur peta dapat memvisualisasikan cabang mana saja yang belum melakukan update penilaian. Dibanding disajikan dalam bentuk grafik atau list, visualisasi titik cabang di peta ini tentu dapat membantu Super Admin dalam menemukan lokasi kantor cabang dengan detail dan akurat. 

Transformasi

Setelah hadirnya aplikasi Evaluasi Kemantapan, perusahaan yang memiliki banyak kantor cabang dapat lebih mudah memantau keberhasilan dan kemantapan meski dari jarak jauh. 

Aplikasi berbasis enterprise apps ini harapannya dapat menjadi solusi bagi perusahaan  berskala besar. Nantinya, Admin dari kantor cabang hanya merekap data, baik itu kemajuan ataupun kemunduran. Hadirnya aplikasi ini juga membantu perusahaan besar menuju perusahaan progresif yang produktif dan mampu mencapai visi-misi perusahaan.

Tertarik berdiskusi lebih lanjut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *