Siap Mencapai Target Perusahaan dengan Penerapan Object Key Result Via Aplikasi MPower 

min read

Tantangan

Setiap perusahaan memiliki target yang harus dicapai. Tentu target tersebut akan sulit dijalani jika tidak diiringi dengan strategi yang tepat. Tantangan ini menjadi tanggung jawab Divisi Human Capital Management (HCM) di Mitratel.

Demi mendukung kemajuan perusahaan, Divisi HCM menerapkan OKR (Objective Key Result) yang dipercaya dapat meningkatkan fokus karyawan, meningkatkan teamwork, dan membantu memfokuskan target yang ingin diraih. Setelah semua itu diimplementasikan, Divisi HCM juga menilai poin-poin dalam target harian, mingguan, hingga menggelar evaluasi bulanan. Lalu, bagaimana cara agar program tersebut terlaksana dengan baik? Sedangkan para karyawan berjumlah ratusan dan tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Solusi

Untuk menjawab tantangan di atas, hadirlah MPower. Aplikasi yang dapat memudahkan Divisi HCM dalam mengukur beban kerja karyawan, memantau keseimbangan jobdesk hingga membantu mencapai target perusahaan. 

Dalam prakteknya, penerapan OKR ini tentu akan bersinggungan dengan divisi lain. Misal Divisi Sumber Daya Manusia berurusan dengan Divisi Keuangan dalam hal gaji. Kedua divisi ini dapat saling menilai OKR walaupun lintas divisi. Maka dari itu, fitur create OKR ini dilengkapi dengan daftar divisi dan karyawannya. Jadi, saat penilaian lintas divisi dilakukan, pengguna aplikasi dapat langsung terhubung dengan karyawan bersangkutan.

Ciheul Technologies pun mencoba menyederhanakan fitur create OKRagar proses penilaian lintas divisi mudah dan nyaman digunakan. Pengguna dapat menuju fitur  create OKR dan mengisi kolom yang tersedia. Dimulai dari mengisi objective atau target yang ingin dicapai. Lalu melengkapi key result atau poin yang dapat mendukung tercapainya target. 

Misal, objective (target) yang ingin dicapai adalah meningkatkan revenue. Maka, key result nya dapat berupa poin-poin pendukung yang dapat memudahkan tercapainya target tersebut. Seperti menyusun materi branding, membentuk tim sales, menyiapkan tenaga ahli agar semua proyek selesai dengan baik dan lain sebagainya. OKR ini akan dikumpulkan dan dinilai dalam aplikasi MPower. Divisi HCM dapat lebih mudah merangkul dan memantau target yang sedang berjalan. Jika OKR terkendali dengan baik, mencapai targetbukan lagi menjadi hal yang sulit.

Jika diulik lebih lanjut, penerapan OKR dalam aplikasi MPower ini dapat dikembangkan menjadi lebih detail. Dari key result yang sudah ditentukan, para karyawan dapat mengunggah hasil kerjanya. Misal seperti unggah dokumen reimburse, dokumen tagihan, atau sekadar screenshot chatting follow up klien. Karyawan juga dapat berkomunikasi pada section komentar seputar key result, dokumen, penilaian OKR dan approval pekerjaan.

Setelah pekerjaan selesai, Manajer Divisi dapat menilai hasil kerja karyawan di fitur OKR Rating. Agar lebih menarik, Ciheul Technologies mengembangkan fitur ini dengan visual lima bintang berwarna kuning yang dapat disesuaikan dengan nilai kinerja karyawan. 

Transformasi

Sejak hadirnya MPower, Mitratel menjadi lebih fokus dalam mencapai target perusahaan kedepannya. Aplikasi ini membantu menjaga kestabilan organisasi perusahaan dan beban kerja yang diemban. Divisi HCM pun tidak lagi kesulitan dalam mengontrol produktivitas dan penilaian kinerja. 

Bersama MPower, harapan menjadi perusahaan yang produktif dan stabil akan tercapai.

Tertarik berdiskusi lebih lanjut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *